Test Ride Honda NM4 Vultus

Posted on

otomags.com – Selamat sore kawan-kawan semua. Bagaimana kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat ya.Sebenarnya kesempatan untuk test ride “motor batman” kali ini adalah yang kedua. Kesempatan pertama adalah saat launching dan kebetulan ada acara di rumah makanya ga bisa test ride. Nah kali ini kebetulan Astra Motor Big Bike Bali bekerja sama dengan RedCar Auto Detailing dalam hal perawatan Big Bike, kemarin NM4 ini datang untuk treatment steam wash. Motor yang datang adalah motor khusus test ride yang baru datang dari Jakarta. Kebetulan juga ditawari oleh staff Honda ya sudah saya coba.

Impresi pertama melihat motor ini adalah aneh. Iya aneh. Beneran out of the box desainnya. Lalu saya coba duduk diatasnya nyaman. Belum lagi jok boncenger yang bisa diruban menjadi sandaran saat riding menambah kenyamanan saat membawa motor ini. Box bagasi yang ada di sisi kiri dan kanan fairing depan cukup untuk membawa barang belanjaan yang berukuran kecil. Lighter untuk mencharge HP pun sudah disediakan di konsul bagasi kiri. Putar kunci kontak layar LED pun merespon. Coba di starter dan brummmm.. Deru khas motor besar 2 silinder 750cc terasa halus. Dengan menganut Automatic Dual-Clutch Transmission (A-DCT), motor ini bisa mengakomodasi para rider nya yang hendak riding santai atau full speed.

Honda NM4 Vultus

Adapun mode yang tersedia saat riding dengan NM4 ini adalah Drive (D) dan Sport (S). Dari nama mode nya saja sudah terlihat perbedaannya dimana Drive digunakan untuk riding santai sedangkan Sport digunakan apabila ingin merasakan sensasi lebih dari motor yang berwarna hitam legam ini. Masing-masing dari mode Drive dan Sport ini bisa dirubah lagi dengan memencet tombol di dekat handle rem kanan yang akan merubah transmisi yang tadinya Automatic Transmition (AT) menjadi Manual Transmition (MT). Saat pada mode Manual Transmition, untuk menaikkan dan menurunkan gigi tombolnya ada di handle bar sebelah kiri dengan logo (+) dan (-). Perpindahan giginya menurut saya terdengar agak kasar. Apakah memang ciri khas dari motor ini saya kurang tahu. Ow ya saat duduk diatas motor ini, saya merasakan ada yang hilang. Apakah itu? Yup.. Tuas “rem” sebelah kiri ga ada. Bukannya hilang tapi memang tidak ada. Motor ini juga dilengkapi dengan hand brake yang terletak persis dibawah bagasi sebelah kiri.

Impresi saat riding sangat nyaman. Tenaga selalu terisi dan “jambakan” nya berasa banget. Saat menikungpun lebih pede karena ban belakangnya sangat lebar yakni menggunakan ukuran 200/50 R17. Hmmm..

Kesimpulannya adalah motor ini sangat nyaman. Bolehlah menjadi rujukan apabila ingin memiliki motor dengan desain futuristik dan jarang ketemu kembarannya di jalan. Apabila tertarik, motor ini bisa dipinang di harga kisaran 475 juta. Berminat??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *