Kenapa speedometer bisa ngembun? Begini ceritanya

Posted on

otomags.com – Jagad persepedamotoran tanah air dan Thailand sedang hangat-hangatnya membahas tentang speedometer motor lansiran terbaru Yamaha M-Slaz yang berembun. Menurut saya hal itu biasa. Dari sekian banyak produk yang dilempar ke pasaran pasti ada yang reject. Nah masalahnya adalah kenapa bisa berembun? Begini opini saya.

speedometer m slaz berembun

Speedometer terdiri dari beberapa bagian yang akhirnya dirakit menjadi satu kesatuan.Nah pada saat merakit housing dari speedometer ini, biasanya akan ada sebuah “sealent” baik berupa karet ataupun sejenis lem yang fungsinya untuk menjaga kekedapan bagian dalam interior. Contoh gampang dari hal ini adalah rumah lampu mobil atau motor yang menggunakan mika. Prosesnya hampir sama dimana saat rumah lampu sudah dibuka lalu dirakit kembali, sealent nya harus benar-benar bagus. Kalau tidak ya ngembun juga. Bahkan ada yang sampai rumah lampunya jamuran.

Trus gimana kalau speedometernya ngembun? Ya langsung klaim minta ganti baru. Semoga kasus speedometer ngembun hanya terjadi di Thailand dan tidak sampai ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *