Jika CBR 250RR ditempatkan sebagai motor premium 250cc

Posted on

otomags.com – Saat berselancar di dunia maya dan singgah ke blog kawan-kawan, saya sempat berhenti lama di tmcblog.com. Saat itu kang taufik mengulas mengenai kemungkinan CBR 250RR akan diposisikan sebagai motor premium 250cc. Dengan kisaran harga yang akan diusahakan masih di rentang +/- 60.000.000, saya rasa masih wajar. Apalagi dengan spek yang lumayan mumpuni dibandingkan dengan kompetitornya saat ini yakni R25 dan Ninja 250.

cbr 250rr 2017

Menurut kawan-kawan apa yang dimaksud dengan segmen premium disini? Kalau menurut saya adalah sebuah segmen yang pasarnya ada tapi secara volume sangaat sedikit dibandingkan dengan populasi motor yang beredar. Jadi disini motor hanya diposisikan sebagai motor yang paling superior dari fiturnya sehingga menyebabkan harga terkerek. Dan kebetulan next CBR 250RR rencananya akan dipersenjatai dengan suspensi Up Side Down dan swing arm alumunium. Fitur ini, hingga saat artikel ini ditulis, belum ada kompetitor yang mengaplikasikan kedua fitur tersebut. So disini sesuai dengan prinsip ekonomi, apa yang dibayar ya begitu yang didapat.

Siapakah calon potensial yang akan membeli motor ini? Menurut saya, kemungkinan paling besar adalah migrasinya para pengguna CBR 250 1 silinder ke CBR 250RR yang twin silinder. Apakah harga second CBR 250 1 silinder akan hancur? Wah kalau itu belum tahu. Secara CBR 250RR belum keluar. Tapi menurut kebiasaan yang sudah-sudah, resale value dari produk Honda selalu terjaga. Selain itu para pemakai 150cc yang sudah bosan dan ingin naik “kelas” adalah pasar yang bagus juga. Tentu tidak bisa dilupakan para kaum hobbies yang membeli motor ini hanya untuk dipakai mainan. Seumpama untuk balap ataupun cuma dikoleksi di ruang tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *