Benelli Indonesia : hidup segan matipun tak sudi

Posted on

otomags.com – Benelli pertama kali masuk ke Indonesia pada tahin 2011. Hingga saat ini, Benelli Indonesia fokus dalam menggarap pasar sepeda motor do kelasatic dan sport. Tetapi kenapa Benelli belum juga dikenal dengan baik di masyarakat kita ya?

Dari gambar diatas bisa dilihat line up yang dimiliki oleh Benelli Indonesia saat ini. Di barisan matic ada 5 model dengan harga paling murah di tipe Benelli Seta di harga Rp 21.800.000. Sedangkan yang paling mahal ada pada line up Benelli Zafferano di harga Rp 49.800.000. Sedangkan di barisan motor sport, line up termurah adalah Benelli Phyton di harga Rp 29.800.000 dan yang yermahal adalah Benelli Cafe Racer di harga Rp 349.800.000.

benelli leoncino eicma 2015 m1

Menurut saya harga Benelli ini masih masuk akal untuk sebuah motor. Tapi kenapa susah melakukan penetrasi pasar baik pasar moge ataupun pasar mocil?
Menurut saya mungkin adalah masalah kualitas. Memang benar Benelli adalah brand Italia. Tapi berbeda dengan saudara Italia lainnya seperti Ducati dan MV Agusta yang mengharabiru di tanah air. Benelli ini jatuh ke pelukan pabrikan China. Entah memang standar nya seperti itu atau tidak, tapi memang terlihat kualitas produk mereka tidak sebaik 2 saudara Benelli dari Italia. Kenapa saya mengatakan seperti itu?
Karena saya sempat mencoba Benelli TNT 250 2 silinder tetapi bunyinya mirip motor 4 silinder dan Benelli BN600. Motor yang tampilannya mirip dengan Kawasaki ER6 ini. Paling terasa adalah dari sisi bunyi engine nya. Berasa kasar. Padahal dari sisi fitur yang diberikan, motor ini tidak kalah dengan motor Jepang.

So sampai Kapankah Benelli ini bisa bertahan dengan kondisi seperti ini? Ataukah mereka akan segera bangkit dan dengan bangga menyatakan ini line up terbaik kami. So biarkanlah waktu yang menjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *